FAQ (Frequently Asked Question) – Bakoelsouvenir

Menurut pengalaman yang kami (Bakoelsouvenir) dapat selama ini, banyak pertanyaan-pertanyaan customer yang sama yang selalu ditanyakan ulang. Q. Kapan sebaiknya saya melakukan pemesanan untuk suvenir pernikahan ?

  • Kami menyarankan pemesanan dilakukan minimal 2-3 bulan sebelum hari H karena membutuhkan waktu proses produksi, dan khususnya pengiriman ke luar pulau.  Waktu proses produksinya sendiri kurang lebih membutuhkan waktu satu bulan apabila tidak terlalu banyak order. Khusus untuk produksi keramik, kami menyarankan untuk 3-4 bulan sebelum hari H. Sebab proses pembakaran keramik sendiri memakan waktu 1 bulan tidak bs di tawar 🙂
  • So, tunggu apalagi? Order segera.

Q. Apakah keuntungan jika melakukan pemesanan jauh-jauh hari sebelum hari H ?

  • Harga yang berlaku adalah harga pada saat deal. Karena untuk souvenir seringkali ada perubahan (kenaikan) harga. Jika customer sudah melakukan down payment, dan kemudian item yang bersangkutan mengalami perubahan harga, maka harga yang berlaku adalah harga lama (harga pada saat deal). Khusus untuk produksi barang pecah belah, saya sarankan untuk segera DP apabila barang masih ada stock. Karena barang pecah belah yang kami miliki sangat terbatas.

Q. Berapa minimum pemesanan untuk setiap produk ?

  •  Minimum pemesanan setiap produk souvenir kami adalah 200 pcs, sedangkan untuk mika minimal 100 lembar, kecuali ukuran yang tidak ada di dalam list minimal order adalah 1500 lembar.

Q. Bisakah saya mengetahui perkiraan berat souvenir yang akan saya pesan sebelum saya melakukan DP?

  • Tentu saja bisa. Kami selalu siap membantu Anda. Kami akan memberitahukan perkiraan berat souvenir yang akan Anda pesan, dengan menyebutkan nama souvenir dan jumlahnya. Perkiraan berat tidak akan berbeda jauh dengan aktualnya. Dan hal ini dapat Anda jadikan sebagai perkiraan untuk mengatur keuangan Anda.

Q. Bagaimana jika ingin melakukan order ? Untuk Order dapat dilakukan dengan :

  • Email :  bakoelsouvenir@yahoo.com  (Bertanya, mengirim detail souvenir seperti nama souvenir, qty, packaging, event date & Sablon nama pasangan)
  • Call/SMS 085232128725, SMS only 085237905878
  • Sebagai tanda jadi, melakukan down payment 50% & 50% sisanya setelah barang siap untuk dikirim.
  • Berikut Rekening kami:
    Mandiri

    an. Nurin Seyfulina no rek : 142-00-0685019-1

    BNI

    an. Nurin Seyfulina no rek: 0156412520

    BCA

    an. Arie Nurdiansyah no rek: 0401858350

Q. Setelah melakukan pesanan, apakah customer akan mendapatkan  confirmation details ?

  • Tentu saja, kami akan segera mengirimkan Email Confirmation / Invoice mengenai total amount dan ketersediaan barang. 

Q. Setelah melakukan payment, apakah customer harus melakukan confirmation ?

  • Ya, karena banyaknya transferan yang masuk maka diharapkan agar customer melakukan konfirmasi. Confirmation payment dapat dilakukan via Email: bakoelsouvenir@yahoo.com atau SMS ke 085232128725/085237905878

Q. Untuk produk yang dipesan, apakah sudah termasuk packaging, hiasan dan sablon nama pengantin?

  • Tentu saja, harga yang tertera di website ini untuk semua produk yang kami jual sudah termasuk packaging Mika/kain tile/ plastik, hiasan pita dan bunga, begitu juga dengan sablon nama pengantin. Untuk produk tertentu sablon bisa diletakkan di souvenir. Apabila Anda mempunyai contoh sablon, bs request kan ke kami. Dengan senang hati kami akan membantu 🙂

Q. Apakah harga produk sudah nett ?

  • Harga produk yang tertera masih bisa NEGO dengan menghubungi no. 085232128725. Harga belum termasuk ongkos kirim.  Tetapi jika produk yang dipesan diambi langsung di Galery kami tidak dikenakan tambahan biaya.
  • Untuk pemesanan area Surabaya GRATIS 🙂  tidak termasuk sekitar Surabaya (sidoarjo, mojokerto, madura)

Q. Apakah memungkinkan customer untuk melihat sample produk terlebih dahulu sebelum pemesanan ?

  • Tentu saja bisa, silakan berkunjung ke Galery kami di Jl. Kertajaya Gg. VI no.4 Surabaya.  Kami mempunyai banyak koleksi souvenir unik dan menarik yang dapat anda lihat di galery kami.

Q. Apakah memungkinkan untuk pengiriman barang ke luar kota/pulau ?

  • Tentu saja, untuk kurir pengiriman luar kota/pulau kami menggunakan ekspedisi kepercayaan kami seperti :
  1. Sarah Ratu Samudra (SRS) –> khusus pulau Kalimantan, Sulawesi, Jawa, Bali dan NTT/NTB
  2. PAHALA EXP –> tujuan semua kota dan pulau
  3. INDAH CARGO –> khusus pulau sumatera
  4. PCP
  5. HERONA EXP –> Pulau Jawa saja (melalui kereta api)
  6. TIKI 
  7. JNE
  8.  atau dapat menggunakan kurir pilihan customer
  • Untuk pengiriman souvenir, biasanya kami menggunakan ekspedisi 1,2,3,5
  • Untuk pengiriman mika dan undangan, biasanya kami menggunakan ekspedisi 4,6,7,8 tergantung permintaan customer.

Q. Bagaimana perhitungan berat untuk pengiriman di Ekspedisi-ekspedisi?

  • Perhitungan di setiap ekspedisi rata-rata sama. Melalui Darat –> PxLxT dibagi 4000 = kg, Melalui Udara PxLxT dibagi 6000 = kg

Q. Apabila ternyata souvenir yang saya terima dalam keadaan rusak atau pecah walupun sudah di packing kayu apakah ada ganti rugi dari pihak Bakoelsouvenir?

  • Setiap souvenir khususnya pecah belah selalu kami sarankan untuk diberi packing kayu. Untuk keamanan ini customer akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp.40.000,- per colli. Apabila setelah di packing kayu ternyata sampai tujuan barang atau souvenir Anda rusak atau ada yang pecah, segera hubungi kami untuk mendapatkan ganti rugi. Dengan mengirimkan kembali kepada kami, barang akan kami tukar GRATIS ongkos kirim kerusakan 🙂

Q. Apakah saya bisa melihat hasil dokumentasi souvenir saya? Atau souvenir saya sudah sampai tahap pengerjaan yang mana?

  • Tentu saja bisa, Anda hanya memberitahukan kami bahwa Anda ingin melihat sudah sampai tahap apa pengerjaan souvenir Anda. Setiap project, selalu kami dokumentasikan dengan baik. Untuk melihatnya bisa melalui facebook: Bakoelsouvenir. Apabila Anda ingin souvenir Anda menjadi rahasia hingga hari H tiba, maka hasil dokumentasi tersebut tidak akan kami publikasi baik melalui website atau facebook.

Q. Apa kelebihan Bakoelsouvenir dibanding toko souvenir-souvenir yang lain?

  • bakoelsouvenir menyediakan berbagai pilihan undangan dan souvenir yang unik , cantik, mewah dan sangat beragam. Selain itu, produk-produk kami juga melalui proses quality control. Calon pengantin juga dapat memberikan kartu ucapan terima kasih yang diperoleh dari vendor kartu undangan untuk kami pasangkan tanpa biaya tambahan. Bakoelsouvenir senantiasa berusaha memberikan pelayanan yang terbaik dan dengan harga terjangkau. Jika daftar tanya jawab ini belum menjawab pertanyaan yang anda miliki, jangan ragu menghubungi kami baik melalui email, telpon, ataupun SMS
Leave a comment

Leave a comment